Dampak Positif dan Negatif Pandemi Covid-19 Bagi Diri Sendiri, Keluarga, dan Masyarakat Sekitar

 

Hallo Guys....

Saya akan memberitahu kalian dampak apa saja yang saya, keluarga, dan masyarakat sekitar rasakan terhadap pandemi covid-19 ini. Tidak terasa pandemi sudah 1 setengah tahun kira-kira yaa, banyak sekali dampak-dampak yang kita rasakan, entah itu dampak positif atau negatif. Jadi langsung saja saya kasih tahu apa sajakah dampak-dampak yang dirasakan yaa...


1. Dampak pandemi bagi diri sendiri

- Dampak Positif

    > Bisa mengerjakan ujian secara online

    > Bisa nyantai lebih dari biasanya

    > Lebih banyak waktu untuk istirahat

    > Belajar banyak hal yang disukai dirumah

- Dampak Negatif

    > Tidak bisa bermain dengan leluasa bersama teman

    > Gampang bosen ketika dirumah terlalu lama

    > Belajar online ilmunya susah untuk dipahami

    > Kemana mana jadi susah

    > Uang Menipis :')

Itu adalah beberapa dampak yang saya alami ya, jadi mungkin kalian mengalami dampak yang berbeda dan tolong maklumkan


2. Dampak pandemi bagi keluarga

- Dampak Positif

    > Memiliki banyak waktu dengan keluarga

    > Komunikasi dengan keluarga menjadi lebih banyak

    > Lebih banyak masak dan makan dirumah


- Dampak Negatif

    > Keuangan keluarga jadi susah

    > Banyak berantem karena pada emosional mungkin

    > Kita gabisa Family Time di luar

Mungkin bagi kalian ada yang merasakan dampak yang berbeda karena tidak semua keluarga sama, tapi itu adalah hal yang saya alami


3. Dampak pandemi bagi masyarakat sekitar

- Dampak Positif

    > Saya sebagai ketua karang taruna gaperlu repot repot ngurusin acara-acara besar

    > Jadi ga ngeliat ibu-ibu ngerumpi

    > Bocil-bocil pada ga berisik

- Dampak Negatif

    > Acara-acara besar yang harusnya diadakan jadi tidak ada, seperti 17an dll

    > Orang-orang jadi lebih sensitif

    > Tempat ibadah sempat ditutup

    > Sulit untuk berinteraksi

Bagi sebagian masyarakat mungkin ada dampak dampak tertentu yang saya tidak tahu, ini adalah yang saya alami, jadi saya menuliskan apa yang saya alami


Saya hanya menuliskan apa dampak yang saya rasakan, saya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun.

Terimakasih.......

Comments

Popular Posts